Apa itu Door to Door Service?

Dalam dunia Ekspedisi, layanan door to door memiliki arti bahwa layanan pengiriman barang yang akan dijemput dari gudang pengirim menuju tepat penerima barang.

door to door

Singkatnya, jika pelanggan menggunakan service jasa ekspedisi door to door ini, mereka tidak direpotkan dengan proses atau prosedur apa pun. Mereka cukup menitipkan barang pada kurir dan membayar biaya pengiriman sampai barang yang dikirim tiba pada penerima. Layanan pengiriman ini termasuk yang paling populer dan paling praktis untuk dilakukan. Selain tidak perlu memberikan effort lebih untuk mengantar barang, namun kurir bisa menjempur barang dari rumah atau lokasi penjemputan.

Biasanya, prospek forwarding tersebut sangat dominan dilakukan untuk pengiriman barang dari luar negeri (import). Dapat dikatakan bahwa layanan ini merupakan jalur cepat bagi para importer untuk menerima barang.

Apa manfaat dan fungsi door to door service dalam dunia Ekspedisi?

Beberapa manfaat beserta fungsi door to door service dalam pengiriman barang yaitu:

1. Barang langsung dijemput ditempat penjual dan dikirim langsung ke gudang consignee / pemilik barang.

2. Fungsi utamanya adalah Jika barang yang akan impor itu terkena lartas ( larangan pembatasan), masalah kuota impor, karantina SNI, dan sejenisnya, maka layanan door to doorini adalah solusinya dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Di bawah ini merupakan tahap-tahap dari layanan pengiriman cargo door to door di Access Logistics:

door to door

1. Pengirim menghubungi CS Access Logistics untuk mengonfirmasi dan memberikan informasi data penggunaan jasa layanan door to door. Informasi bisa dilakukan via telepon, SMS, whatsapp, ataupun email. Lalu, driver kami akan menuju pengirim untuk kemudian melakukan proses selanjutnya.

2. Setelah konfirmasi pengiriman barang, pengirim akan menerima informasi mengenai nomor resi pengiriman. Nomor resi tersebut digunakan untuk melacak proses barang yang dikirim

3. Penerima barang harus menandatangani surat tanda penerimaan barang yang diberikan oleh kurir sebagai bukti bahwa barang telah sampai di alamat tujuan.

4. Ketika proses pengiriman berjalan, jasa pengiriman barang akan terus di lacak oleh Tim Monitoring kami barang hingga sampai pada tujuan. Setelah barang diterima, pihak Access Logistics akan akan memberitahu ke pengirim bahwa barangnya sudah sampai tujuan dan update di sistem AIS (Access Information System).

door to door

Perlu diperhatikan bahwa tidak semua jasa ekspedisi melayani jasa cargo door to door service. Untuk itu, pastikan Anda menggunakan ekspedisi yang sudah pasti menyediakan pelayanan tersebut. Access Logistik adalah salah satu perusahaan ekspedisi yang melayani jasa cargo door to door service yang sudah berpengalaman dan jaringan yang luas.

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Recent Article