jenis armada pengiriman barang

Jenis Armada Pengiriman Barang yang Dimiliki Access Logistik

Dalam aktivitas pengiriman barang, armada logistik menjadi salah satu aspek penting dalam kegiatannya. Terlebih jika armada tersebut memiliki daya tampung yang banyak, tentu akan menjadi andalan bagi para pebisnis yang menggunakan jasa pengiriman barang. Lantas adakah jasa pengiriman barang yang memiliki jenis armada pengiriman barang yang lengkap dan beragam jenis? 

Jenis Armada Pengiriman Barang yang Dimiliki Access Logistic 

jenis armada pengiriman barang

Jika Anda mencari jasa pengiriman barang yang memiliki jenis armada pengiriman barang yang lengkap, Access Logistic jawabannya. Access Logistic memiliki beragam jenis armada pengiriman barang, mulai dari ukuran kecil hingga besar. Cocok digunakan untuk membantu Anda mengirimkan barang logistik Anda ke lokasi tujuan maupun port pengiriman barang.

Armada Access Logistic terbagi dalam banyak jenis, sesuai dengan bobot muatan yang akan dibawa dalam proses pengiriman. Selain tergantung dari bobot muatan, armada yang digunakan juga dibedakan berdasarkan bentuk, jumlah roda, jumlah sumbu, kapasitas serta kubikasi yang sesuai. Jadi armada yang dimiliki Access Logistic bukan hanya pick-up ataupun truck, terdapat jenis lainnya juga. Daripada penasaran, simak jenis armada pengiriman barang yang dimiliki Access Logistic berikut ini:

Armada Blind Van dan Box Kecil

Jenis armada pengiriman barang milik Access Logistic yang paling kecil adalah jenis Blind Van dan Box Kecil. Armada ini paling ringan dan memiliki kabin dan bak yang tertutup, tidak seperti pick-up yang baknya terbuka. Dengan begitu, barang yang diantar akan menjadi lebih aman dari paparan cuaca seperti hujan, angin, atau terik panas matahari. Rata-rata, blind van dan box kecil memiliki berat maksimal 1 ton dengan volume maksimal 4 CBM.

Armada Truk Box CDE 

Armada truk box CDE (Colt Diesel Engkel) memiliki muatan maksimal 2-5 ton dengan kubikasi 6 CBM. Lebih besar ukurannya jika dibandingkan dengan blind van dan mobil box. Armada ini cocok digunakan untuk pengiriman barang dengan muatan sedang dan dapat melakukan proses pengiriman barang antar kota.

Armada Truk Box CDD 

Jenis armada pengiriman barang yang selanjutnya adalah truk box CDD (Colt Diesel Double) memiliki tipe yang hampir mirip dengan truk engkel. Hanya saja truk ini memiliki muatan yang lebih besar dibanding dengan engkel. Truk ini memiliki muatan maksimal 5-6 ton dengan volume 12 CBM. Sehingga dapat mengangkut muatan yang lebih besar dan lebih banyak. Truk ini juga dapat dimodifikasi menjadi truk CDD Long. Jadi dalam 1 muatan truk CDD Long dapat membawa muatan 30 kubik.

Baca juga: Pengiriman Barang Satu Hari Sampai Menggunakan Access Logistik

Armada Truk Giga

  1. Fuso

Fuso merupakan jenis truk yang hampir sama dengan truk CDD, hanya saja kapasitasnya lebih besar yakni 7-8 ton dengan volume 25 CBM. Tidak seperti blind van, box atau CDE yang dapat digunakan oleh perorangan atau pebisnis kecil, biasanya truk fuso ini digunakan oleh pebisnis yang lebih besar atau kelas light dan medium. Karena barang yang dikirim lebih besar muatannya.

  1. Tronton 

Tronton memiliki kapasitas muatan yang lebih besar yakni 10 ton, dengan kubikasi 30 CBM. Truk tronton ini biasanya menjadi salah satu jenis armada yang disukai oleh pelaku bisnis. Selain ukurannya yang dapat memuat banyak, harga yang ditawarkan juga lebih terjangkau karena dapat memuat barang lebih banyak dalam sekali pengiriman barang. Biasa digunakan oleh pebisnis yang sudah besar atau berupa perusahaan, karena produk yang mereka kirim akan berjumlah banyak dan dikirim ke berbagai wilayah di Indonesia. 

  1. Truk Kontainer

jenis armada pengiriman barang

Sesuai namanya, truk kontainer adalah truk yang menggunakan kontainer atau peti kemas sebagai wadah untuk mengangkut barang dalam proses pengiriman barang. Jika tanpa kontainer atau peti kemas, truk ini lebih sering disebut sebagai truk trailer. Truk ini memiliki muatan 20 ton dengan kubikasi 40-60 CBM.

Baca juga: Antar Jemput Pengiriman Barang Jakarta Surabaya dan Sebaliknya

Pilih Jasa Pengiriman Barang Terpercaya Dengan Access Logistic

jenis armada pengiriman barang

Itu dia beberapa jenis armada pengiriman barang yang ada di Access Logistic. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai jenis armada Access Logistic yang sesuai dengan pengiriman barang Anda, dapat menghubungi kami. Access Logistic memudahkan pengiriman barang seseorang maupun perusahaan, melalui jalur darat dengan mudah, aman, dan terjangkau.

Pengiriman barang melalui Access Logistic terjamin keamanannya, karena Access Logistic telah menangani lebih dari ribuan pengiriman ke wilayah Indonesia bagian Barat dan Timur. Selain itu, Access Logistic juga dapat digunakan untuk pengiriman barang berjumlah besar, barang elektronik, sepeda motor, dan barang berat lainnya dengan fasilitas layanan pengiriman langsung ke tujuan atau ke port logistik.

Keuntungan lain yang akan Anda dapat ketika menggunakan jasa pengiriman barang dari Access Logistik adalah jangkauan service yang luas dan lengkap, fitur tracking yang dapat diakses 24 jam melalui website Access Logistic, tarif pengiriman yang terjangkau dan lebih hemat biaya, serta layanan door to door. layanan pickup, delivery, dan drop barang tanpa minimal biaya. 

Dapatkan informasi rute pengiriman logistik antar kota, provinsi dan pulau berikut dengan harga dan lokasi kantor Access Logistic secara transparan untuk membantu kelancaran bisnis Anda. Jadi tunggu apalagi, nikmati semua kemudahan dan kebutuhan pengiriman barang logistik Anda dengan Access Logistic. Dapatkan penawaran menarik dari Kami sekarang juga!

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Recent Article