pengiriman port to port

Pengiriman Barang Port to Port Access Logistik

Hari ini jasa pengiriman memiliki berbagai layanan yang bervariasi. Mulai dari pengambilan barang oleh kurir di rumah pengirim barang hingga pengantaran langsung barang kiriman ke alamat penerima barang. Proses pengiriman ini termasuk dalam layanan pengiriman door to door, pengiriman door to port, pengiriman port to port, dan pengiriman port to door. Layanan yang bervariasi inilah yang akhirnya akan membantu memudahkan pengguna jasa juga penerima barang. 

Access Logistik memiliki keempat layanan tersebut, namun saat ini layanan pengiriman port to port Access Logistik yang akan dibahas pada artikel ini.

Pengiriman Port to Port Access Logistik

pengiriman port to port

Layanan pengiriman port to port Access Logistik dapat menerima barang yang dikirim penjual atau pengguna jasa ke gudang atau kantor Access Logistik, kemudian barang dikirim ke gudang atau kantor Access Logistik di daerah sekitar penerima barang berada. Sehingga pengguna dapat mengurus semua persyaratan pengiriman barang termasuk informasi detail penerima barang, untuk memudahkan proses pengiriman. Kemudian saat barang sampai di kota tujuan, barang tidak diantar ke alamat tujuan melainkan membiarkan barang berada di gudang atau kantor Access Logistik untuk diambil oleh penerima barang. 

Layanan ini juga masih diminati karena dinilai lebih terjangkau dibandingkan dengan layanan door to door, dimana proses pengiriman semuanya dilakukan oleh pihak perusahaan pengirim. Pada layanan port to port, jasa pengirim hanya mengirim barang, tidak berkewajiban untuk menjemput dan mengantar barang ke alamat tujuan. Layanan port to port ini memang merepotkan pihak pengirim dan penerima karena semuanya dilakukan masing-masing pihak. Namun jika dilihat dari segi biaya, akan terasa lebih efektif karena lebih murah. Oleh sebab itu, Anda dapat menyesuaikan anggaran pengiriman barang sesuai dengan kebutuhan logistik Anda.

Tahapan Pengiriman Port to Port dengan Access Logistik

pengiriman port to port

Terdapat 3 tahapan dalam proses pengiriman barang secara port to port menggunakan Access Logistik. Berikut tahapannya:

  1. Pengirim barang mengirim barang yang akan dikirim ke kantor Access Logistik terdekat. Ketahui lokasi kantor Access Logistik terdekat dari lokasi Anda.
  2. Barang yang sudah di drop akan dicek dan disortir untuk memudahkan proses pengiriman ke kota tujuan barang dikirim. Setelah itu, barang siap dikirim ke kota tujuan yang sesuai dengan penerima barang.
  3. Setelah barang tiba di gudang atau kantor Access Logistik, penerima barang akan dihubungi oleh tim Access Logistik untuk kemudian mengambil barang miliknya di gudang atau kantor Access Logistik terdekat.

Keuntungan Menggunakan Pengiriman Port to Port Access Logistik

Dari banyaknya layanan pengiriman Access Logistik, pengiriman port to port menjadi salah satu jasa yang banyak diminati. Kenapa? Karena pengguna jasa pengirim akan merasakan berbagai keuntungan seperti:

1. Biaya yang lebih terjangkau

Proses yang mudah membuat biaya pengiriman port to port menjadi lebih terjangkau. Biaya yang dibebankan kepada pengguna hanyalah biaya dalam proses pengirimannya saja, sehingga harganya lebih terjangkau. Murahnya biaya ini membuat para pengguna jasa menjadi menyukai jasa pengiriman port to port ini.

2. Pemantauan barang yang lebih aman

Karena proses pengiriman yang dilakukan dari dan ke kantor Access Logistik, sehingga pemantauan barang yang dikirim menjadi lebih mudah dan aman. Proses tracking barang yang dapat dipantau pengguna selama real time setiap waktu juga menjadi nilai lebih. Di website Access Logistik, disediakan pemantauan barang yang sedang dikirim dengan memasukan nomor resi yang didapat saat menggunakan jasa pengiriman Access Logistik. Hal ini tentu akan membangun kepercayaan antara Access Logistik, pengguna jasa, dan penerima barang, bahwa barang yang dikirim menggunakan Access Logistik pasti akan terjamin keamanannya.

3. Proses pengiriman yang cepat

Dibandingkan dengan door to door, pengiriman port to port relatif lebih cepat. Jika pada door to door, waktu yang dibutuhkan adalah dari proses menjemput barang dari pengirim, proses pengecekan di gudang Access Logistik, barulah dikirim ke tangan penerima. Sedangkan pada door to door, waktu yang dibutuhkan hanya saat proses pengiriman dari gudang atau kantor asal ke gudang atau kantor tujuan saja, selebihnya tergantung dari kapan barang dikirim oleh pengirim dan kapan barang akan diambil oleh penerima.

Masih Ragu dengan Access Logistik?

pengiriman port to port

Jika Anda ingin menggunakan jasa pengiriman port to port yang terpercaya, Anda dapat menggunakan jasa pengiriman dari Access Logistik. Kami memiliki layanan pengiriman port to port yang membantu Anda mengirim barang secara cepat, aman dan menghemat biaya. Pengiriman port to port ini cocok bagi siapa saja yang memiliki bisnis skala besar maupun kecil, dan juga cocok untuk Anda yang hanya ingin mengirimkan barangnya dengan tepat waktu. Terlebih bagi Anda yang belum memiliki ekspedisi lintas Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Apa saja syarat dan ketentuan untuk dapat menggunakan layanan port to port Access Logistik? Mudah saja karena hanya memiliki dua persyaratan yakni barang yang akan dikirim dengan Access Logistik dapat diantar ke kantor Access Logistik terdekat dan lokasi tujuan barang dikirim dibuat dengan jelas kemana barang harus diantar ke tempat customer atau penerima.  Layanan lain yang bisa didapatkan adalah port to door hingga door to door. Masing-masing layanan ini memiliki nilai lebihnya masing-masing. 

Dengan menggunakan jasa pengiriman dari Access Logistik, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti, memberikan garansi kerusakan barang Anda, terdapat layanan tracking barang 24/7, serta lead time 1 hari untuk wilayah Jawa. Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pengiriman barang port to port ataupun mengenai berbagai layanan logistik yang disediakan oleh Access Logistik.

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Recent Article