Ongkos Kirim Hemat

Trik Mendapatkan Ongkos Kirim Hemat Ekspedisi Jalur Darat dan Laut!

Deskripsi: Ongkos kirim hemat, bisnis berjalan lancar. 

Ongkos Kirim Hemat

Owner bisnis bingung mencari ekspedisi dengan ongkos kirim hemat? Memang mencari ekspedisi dengan ongkir yang lebih murah agar mengurangi beban pembeli sangatlah susah. Bayangkan saja apabila ongkos per-kg mahal dan barang yang dibeli oleh pembeli sangatlah besar, ongkos tanggungannya juga jadi besar.

Ongkos kirim hemat memudahkan segalanya

Ongkos Kirim Hemat

Saat ini banyak sekali ekspedisi yang menawarkan berbagai macam layanan untuk owner bisnis.Namun, berbagai macam ekspedisi menawarkan ongkos kirim yang terlalu melejit tinggi. Hal ini jadi bahan pertimbangan untuk para pemilik bisnis, dari sisi internal maupun eksternal. 

Maka dari itu, owner bisnis harus bisa menganalisis dan cross check perusahan ekspedisi yang memberikan penawaran ongkos kirim hematHal ini akan menguntungkan bagi owner bisnis dan pembeli. Bahkan, memudahkan dalam pendistribusian produk yang dipasarkan.

Trik mendapatkan ekspedisi dengan ongkos kirim hemat

Ongkos Kirim Hemat

Mengirimkan produk dengan kapasitas besar menjadi tantangan tersendiri bagi owner bisnis dan pembeli. Tidak mungkin, pembeli mau menanggung ongkos kirim dengan nominal besar. Hal ini cukup merepotkan dan memberatkan pada satu sisi. Maka dari itu, owner harus memutar balikkan otak untuk mendapatkan ekspedisi ongkos kirim hemat

Perkembangan teknologi yang semakin maju, membuat semua hal menjadi mudah. Owner tidak perlu lagi mendatangi satu persatu outlet penyedia jasa ekspedisi untuk mengetahui harga pengiriman barang. Melakukan pengecekan secara manual hanya memakan banyak waktu. 

Kunci untuk mendapatkan ongkos kirim yang hemat adalah owner bisnis harus mengetahui tarif ekspedisi jalur darat serta jalur laut. Hal ini bisa menjadi keuntungan bagi pebisnis. Kemudahan dalam menggunakan jalur ekspedisi menjadi salah satu faktor penyebab ongkos kirim hemat. Usahakan owner menghindari ekspedisi jalur udara, karena lebih mahal dibandingkan dua jalur yang telah disebutkan darat dan laut. 

Keuntungan dan kerugian memakai ekspedisi jalur darat 

Setelah membahas trik mengenai pemilihan atau penentuan ekspedisi dengan ongkos terhemat, disinggung sedikit bahwasannya ekspedisi jalur darat lebih hemat. Berikut ini penjelasan mengenai keuntungan dan kerugian pemakaian ekspedisi jalur darat, diantaranya yaitu: 

Keuntungan ekspedisi jalur darat

Keuntungan yang dirasakan oleh owner bisnis saat menggunakan ekspedisi jalur darat adalah biaya ongkos kirim lebih murah dibandingkan dengan ekspedisi jalur lainnya. 

Kerugian ekspedisi jalur darat

Pengiriman ekspedisi jalur darat ini cukup terbatas karena ada beberapa titik lokasi yang tidak bisa diakses. Biasanya ekspedisi jalur darat ini hanya untuk satu lokasi saja dan satu pulau. Mengingat bahwasannya ekspedisi jalur darat ini mengenakan truck. Ditambah lagi, jalur ekspedisi ini tidak mumpuni untuk mengangkut barang-barang berukuran besar seperti mobil maupun mesin-mesin percetakan, tidak lupa dengan alat berat. 

Keuntungan dan kerugian memakai ekspedisi jalur laut

Ongkos ekspedisi jalur laut dapat dikatakan terjangkau (Ongkos kirim hemat), sama halnya dengan ekspedisi jalur darat. Inilah keuntungan dan kerugian menggunakan ekspedisi jalur darat, sebagai berikut: 

Keuntungan ekspedisi jalur laut

Penggunaan ekspedisi jalur laut akan jauh lebih efisien dan efektif apabila digunakan oleh owner bisnis. Mengapa bisa? Hal ini dikarenakan ekspedisi jalur laut dapat mengangkut barang dengan kapasitas yang sangat besar. Selain itu, ekspedisi jalur laut dapat mengakses wilayah manapun. Mengingat setelah diturunkan semua barangnya dan disortir, barang-barang ini akan didistribusikan kepada penerima menggunakan transportasi darat, baik motor maupun mobil. 

Ditambah lagi dengan sebuah fakta, bahwasannya ekspedisi jalur laut dapat mengangkut barang-barang berukuran besar seperti kendaraan maupun mesin percetakan. Ekspedisi jalur laut biasanya bisa mengirim barang FCL (Full Container Load) dan LCL (Less Container Load)

Kerugian ekspedisi jalur laut

Penggunaan ekspedisi jalur laut ini sangatlah lama dalam pengiriman barangnya, berbeda dengan ekspedisi jalur darat. Butuh waktu sekitar 1- 2 harian untuk dapat bersandar pada salah satu pelabuhan tujuan. Bahkan, waktu tersebut belum termasuk hitungan estimasi waktu sampai ke alamat penerima. Waktu akan berjalan lebih lama karena harus ada sortir terlebih dahulu dari gudang satu ke gudang lainnya. Lebih banyak memakan waktu. Ekspedisi yang satu ini hanya cocok untuk pengiriman barang tidak urgent. 

Ekspedisi dengan ongkos hemat 

Jika menganalisis dan mengecek satu persatu ekspedisi dengan ongkos kirim paling murah membuat ribet. Rekomendasi ekspedisi dengan ongkos hemat hanya ada di Acces Logistik. Access Logistik membantu para pelaku bisnis untuk mendistribusikan produknya dengan harga terjangkau. Para pelaku bisnis dapat menggunakan berbagai macam layanan, mulai dari layanan door to door, door to port, port to port, dan layanan port to door. Pilih salah satu yang sekiranya mempermudah pekerjaan pelaku bisnis. 

Dalam pengiriman barang pastikan pelaku bisnis menggunakan palet yang sesuai. Ada berbagai macam jenis palet yang bisa disesuaikan dengan kapasitas pengiriman barang. Access Logistik mempermudah pengiriman barang pelaku bisnis dengan ongkos terjangkau dan keamanan yang terjamin. 

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Recent Article