jenis kemasan

Jenis Kemasan Barang yang Harus Dipersiapkan Sebelum Ekspedisi Berlangsung

Deskripsi: Jenis kemasan barang penting sekali dalam kegiatan ekspedisi

jenis kemasan

Berbagai macam barang pada ekspedisi membutuhkan kemasan sebelum didistribusikan. Dapat dirasakan bahwasannya kemasan merupakan salah satu faktor penting dalam ekspedisi. Membahas mengenai kemasan, ada banyak jenis kemasan barang, berikut ini penjelasannya. 

Mengapa jenis kemasan barang penting dalam ekspedisi? 

Pemasaran produk bisnis harus memperhatikan kemasan atau packagingNamun, saat ini beberapa pemilik bisnis tidak begitu peduli dengan kemasan barang. Padahal hal ini sangatlah fatal dan perlu diperhatikan, entah sebagai branding maupun meningkatkan keamanan saat didistribusikan. 

Kepentingan kemasan dalam ekspedisi adalah melindungi produk. Produk yang dikemas tidak akan mengalami kerusakan. Tidak hanya itu, kemasan sendiri menghindarkan dari yang namanya goresan selama perjalanan berlangsung dalam ekspedisi. 

Jenis-jenis kemasan produk 

jenis kemasan

Ada berbagai macam kemasan yang harus digunakan selama ekspedisi berlangsung. Berikut ini penjelasan mengenai jenis kemasan barang, diantaranya yakni: 

Jenis Kemasan primer

Jenis kemasan yang pertama dipakai selama ekspedisi berlangsung adalah kemasan primer atau kemasan utama suatu produk. Kemasan utama ini memberikan perlindungan utama terhadap suatu produk, produk yang akan dikirimkan ke penerima. Mengingat bahwasanya jenis kemasan primer akan bersentuhan secara langsung dengan produk bisnis. 

Contoh sederhananya jenis kemasan primer adalah pemilik bisnis menjual susu untuk dapat mendistribusikannya butuh botol kaca atau plastik untuk mewadahi susu. Tujuan dari mewadahi susu tersebut adalah agar tidak tumpah. Tidak hanya itu, penggunaan wadah tersebut digunakan untuk menjaga kualitas susu yang dipasarkan. 

Biasanya pada kemasan utama produk, terdapat beberapa hal yang tercantum seperti komposisi maupun tanggal kadaluarsa. Pastikan bahwasannya kemasan tidak akan mengalami kerusakan ketika di perjalanan, jangan sampai ada robek ataupun pecah. Hal ini akan merugikan. Jadi, sebelum mengirimkan barang perhatikan jenis kemasan produk.

Jenis Kemasan sekunder

Jenis kemasan sekunder adalah kemasan kedua. Sederhananya adalah apabila memborong produk susu, susu tersebut akan dibungkus dengan kotak yang sesuai. Apa fungsi jenis kemasan barang pada pengiriman ekspedisi? Fungsinya yaitu memberi pengamanan kuat saat barang dikirim dengan kapasitas yang banyak. 

Walaupun begitu, jenis kemasan kedua ini harus dipastikan dapat melindungi produk yang akan Anda kirim. Mengingat bahwasannya ada beberapa produk yang mudah sekali penyok, maka dari itu perlu diperhatikan sekali penggunaan kemasannya. Selain masalah kemasan produk selama pengiriman, setiap orang wajib mengetahui tips packing paling aman. Dengan begitu, pengiriman barang akan berjalan dengan lancar. Apabila menginginkan pengiriman produk lebih aman dan sampai ke tangan yang tepat bisa andalkan Access Logistik.

Jenis Kemasan tersier

Dalam pengiriman barang melalui ekspedisi, para pengirim harus memperhatikan jenis kemasan tersier, pada seluruh layanan ekspedisi apapun, baik layanan pengiriman door to door bahkan layanan port to port. Kemasan tersier banyak digunakan dalam pengemasan barang ekspedisi. Kemasan ini menjadi pelindung dari seluruh kemasan agar lebih aman saat perjalanan. 

Jenis kemasan tersier bisa berupa bubble wraps. Bahkan, beberapa gumpalan kertas. Bisa jadi juga kemasan tersier ini berupa kotak kayu sebagai pengaman selama pengiriman berlangsung. 

Faktor ekspedisi terpercaya, pengiriman barang aman 100%

Faktor yang menjadikan ekspedisi terpercaya adalah pengiriman barang aman 100%. Bahkan, apabila bisa ekspedisi menyediakan berbagai macam asuransi pengiriman barang apabila terjadi kerusakan barang selama perjalanan. 

Access Logistik menyediakan standar operasional pengiriman barang yang tinggi. Barang dapat dengan aman terkirim ke alamat penerima. Apalagi jika dalam kemasan pengiriman terdapat stiker mengenai tahapan pengiriman  yang baik. Semuanya akan dipenuhi oleh Access Logistik. Dengan hal ini, jaminan mengenai keamanan produk saat pengiriman terjaga 100%. Anda bisa dengan tenang saat pengiriman barang berlangsung hingga sampai ke tempat penerima. 

Barang aman di logistik terpercaya

jenis kemasan

Ingin barang aman selalu walaupun jenis kemasan barang masih terbilang aman? Tenang, Anda tidak perlu lagi memikirkannya. Anda bisa mendapatkan logistik terpercaya yang mampu menjaga keamanan barang-barang ekspedisi, hal ini hanya terjadi di Access Logistik. Access Logistik berdedikasi kepada para konsumen agar barang tetap aman dan diantarkan tepat waktu. 

Maka dari itu, percayakan saja di Access Logistik. Anda harus tahu bahwasannya Access Logistik mempunyai sistem tracking paket. Anda bisa melacak seluruh paket saat ini dan menginformasikannya kepada penerima paket. 

Dengan begitu, Anda dapat dengan tenang dan merasa lega karena semuanya berjalan lancar. Sebelum itu, Anda harus tahu bahwasannya ongkos kirim yang dikenakan oleh pihak ekspedisi disini sangatlah murah. Anda bisa membuktikannya sendiri. Selain itu, Access Logistik mempunyai legalitas sehingga dapat dijamin seluruh aktivitas yang ada di dalamnya, mulai dari penerimaan barang hingga pemberian barang. 

Access Logistik memberikan empat buah layanan logistik kepada para konsumen, mulai dari layanan door to door, door to port, port to port, dan port to door. Semua layanan ini mengakses jalur darat, laut, dan udara, menyesuaikan dengan kebutuhan para konsumen.

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Recent Article