pengiriman door to door

Mengenali Layanan Jasa Pengiriman Barang Door to Door

Saat melakukan pengiriman barang tentunya antara pihak pengirim dan penerima barang sama-sama menginginkan proses pengiriman yang tepat waktu. Konsumen ingin barangnya cepat sampai dan pemilik produk juga ingin barang yang dikirim dapat diterima sesuai dengan alamat yang telah ditentukan secara tepat waktu. Solusi dari permasalahan ini adalah dengan menggunakan layanan jasa pengiriman door to door. Terdapat banyak keuntungan yang akan Anda dapat, ketika Anda menggunakan layanan pengiriman door to door. Lantas apa itu pengiriman door to door?

Pengiriman Door to Door

pengiriman door to door

Pengiriman barang door to door merupakan layanan pengiriman barang dimana kurir dapat langsung mengambil barang dari penjual atau pengirim untuk kemudian diantar langsung ke alamat penerima barang secara tepat waktu. Sehingga pada saat proses pengiriman barang, semuanya dilakukan oleh penyedia jasa pengiriman. Mulai dari gudang pengirim atau alamat pengirim untuk mengambil barang, hingga ke alamat penerima yang akan menerima barang. Jadi penerima tidak perlu datang ke kantor kurir untuk mengambil barang, Cukup menunggu di rumah saja hingga kurir datang untuk mengantarkan barang yang dipesan dan barang akan sampai di alamat dengan segera.

Keuntungan menggunakan Jasa Pengiriman Door to Door

pengiriman door to door

Pengguna yang menggunakan jasa pengiriman door to door akan lebih memudahkan dalam proses pengiriman barang. Tidak perlu repot untuk pergi ke kantor pengiriman barang, semuanya menjadi lebih praktis. Pengguna juga akan mendapatkan keuntungan lain, seperti:

  • Praktis

Barang tidak perlu diantar ke kantor pengiriman, sehingga memudahkan pengguna. Terlebih jika memasuki musim hujan, dimana barang rawan rusak karena terkena hujan. Namun dengan menggunakan layanan door to door, barang akan menjadi lebih aman dari kerusakan karena air hujan. Selain itu, jika barang yang dikirim berjumlah banyak atau memiliki berat yang cukup besar, maka tidak perlu lagi bingung untuk mengantarnya. Semuanya lebih terasa mudah dan praktis karena pengiriman dengan door to door.

  • Menghemat waktu

Selain pengguna jasa door to door yang merasa praktis, penerima barang juga akan merasakan keuntungan apabila penjual menggunakan layanan door to door. Kenapa? Karena penerima barang tidak perlu repot mengambil barang di kantor pengirim barang atau mengambil barang di tempat penjual. Terlebih jika lokasi penjual berada jauh dari lokasi penerima barang berada. Tentu kegiatan proses pengiriman barang akan lebih menghemat waktu untuk keduanya baik penjual maupun pembeli. 

Bagi penjual, sambil menunggu barang diambil oleh kurir, penjual dapat menyiapkan pesanan yang lainnya atau dapat memperhatikan proses penjualan produk di bisnisnya. Dan untuk pembeli atau penerima barang, dapat melakukan kegiatan lain yang lebih penting, daripada harus memantau secara real time kapan barang akan sampai agar segera diambil. Jadi tidak perlu khawatir lagi kehabisan banyak waktu jika menggunakan jasa pengiriman barang door to door. 

  • Menghemat biaya

Membeli barang secara online akan lebih menghemat biaya meski harus menggunakan jasa pengiriman barang. Namun dengan penawaran dan harga yang bersaing, pelanggan dapat memilih sendiri jasa pengiriman barang yang sesuai dengan budget yang ditawarkan oleh masing-masing penyedia layanan pengiriman.

Serta untuk penjual, dengan sistem door to door, barang yang akan dikirim juga langsung dijemput di rumah tanpa perlu repot-repot menyewa mobil atau mengeluarkan uang untuk bensin karena barang yang akan dikirim berjumlah banyak dan ukurannya besar-besar. Lagi-lagi, layanan door to door ini menguntungkan pihak penjual dan penerima barang terutama dari segi biaya. 

  • Tetap aman meski di rumah saja

Selama masa pandemi seperti sekarang, layanan door to door memberikan keamanan extra karena baik pengirim maupun penerima barang tidak harus keluar rumah untuk mengantar dan menjemput barang. Cukup duduk manis di rumah, menunggu kurir datang menjemput barang dan kemudian mengirimnya ke alamat penerima. Lebih aman dan lebih terjamin bukan? Anda juga harus mengetahui bagaimana packing yang aman dalam pengiriman door to door. Tentu untuk meminimalisasi kerusakan dan hambatan barang sampai tepat waktu. 

Kekhawatiran mengenai virus yang menyebar akan berkurang karena tidak harus bertemu dengan banyak orang saat pergi keluar rumah. Maka dari itu, layanan door to door dapat menjadi pilihan tepat di tengah situasi yang masih pandemi seperti sekarang.

Tahap-Tahap Pengiriman Door to Door

pengiriman door to door

Bagi pengguna yang baru pertama kali akan menggunakan layanan door to door mungkin akan merasa bingung, bagaimana tahapan pengiriman barang dengan layanan door to door ini. Berikut adalah tahap-tahap pengiriman barang door to door:

  1. Pengguna atau pengirim barang yang akan menggunakan layanan door to door dapat mengkonfirmasi kepada pihak pengirim bahwa ingin menggunakan layanan door to door untuk proses pengiriman barangnya.
  2. Setelah memberitahu penyedia layanan, pengirim dapat memberikan informasi data pengguna melalui telepon atau pesan chat atau surat elektronik atau lain-lain, seperti alamat barang yang akan diambil, nomor telepon yang dapat dihubungi beserta jumlah barang yang akan dikirim. 
  3. Kemudian kurir akan mengambil barang di rumah penjual dan kemudian melakukan proses pengecekan dan sortir. Saat barang sudah melalui proses pengecekan dan penyortiran, pengirim dan penerima barang akan memperoleh informasi mengenai nomor resi pengiriman yang dapat digunakan untuk melacak posisi barang saat pengiriman. 
  4. Selanjutnya barang dapat diproses untuk kemudian dikirim ke alamat penerima. Saat barang sudah diterima, kurir akan memberitahu ke pengirim bahwa barangnya sudah sampai ke alamat tujuan dan penerima biasanya harus menandatangani surat tanda terima barang sebagai bukti bahwa barang yang dikirim telah sampai di alamat tujuan dan telah diterima dengan baik si penerima.

Baca juga: Ketahui Cara Kirim Barang Door to Door yang Aman

Menggunakan Jasa Pengiriman Door to Door dengan Access Logistik

Jika Anda ingin menggunakan jasa pengiriman door to door yang terpercaya, Anda dapat menggunakan jasa pengiriman dari Access Logistik. Kami memiliki layanan pengiriman door to door yang memungkinkan kurir untuk menjemput barang kiriman, di depan pintu rumah Anda dan mengantarnya hingga ke depan pintu rumah customer Anda secara cepat, aman dan tentunya menghemat biaya. Cocok untuk siapa saja yang memiliki usaha maupun yang hanya ingin mengirimkan barangnya dengan tepat waktu. Access Logistik juga memberikan garansi kerusakan barang dan bagaimana cara untuk mengklaim asuransi barang atau garansi tersebut. Serta layanan mentracking barang 24/7 pada website kami. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Share:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Recent Article